STOKE - Gol jarak jauh kiper Stoke Asmir Begovic saat melawan Southampton musim lalu akhirnya tercatat di buku rekor dunia Guiness. (4/9)
Begovic mencetak gol unik dengan sebuah tendangan gawang jarak jauh yang jatuh memantul melewati kiper lawan Artur Boruc persis di 13 detik setelah pertandingan dimulai di Stadion Britannia November lalu.
Gol itu tercatat dengan jarak sejauh 91.9 meter dan sekarang tercatat sebagai “gol sepakbola dengan jarak terjauh” di buku rekor dunia Guiness edisi terakhir
Begovic berkata: “Saya merasa sangat senang dihargai dengan cara ini dan sebagai kiper saya tidak menyangka ini akan terjadi, tentunya tidak untuk jenis rekor ini. Saya akan bersyukur dan menikmatinya.
“Saya sangat menghargai penghargaan ini dan sertifikat ini akan saya pamerkan di dinding kehormatan di rumah.
“Jadi saya berterimakasih kepada semua yang ada di Guiness World Records karena telah mempersembahkan saya dengan penghargaan yang indah ini.”