Update Produk :

MMM : Jika lebih banyak GH dibanding PH


Semua partisipan dan manager MMM pasti pernah bertanya, apa kemungkinan terburuk jika MMM kolaps? Sebelum kita jawab, mungkin kita harus bertanya dahulu, apa yang akan membuat MMM kolaps?

  1. Jika Mr. Sergey Mavrodi memutuskan untuk menghentikan/menutup website MMM.
  2. Rush - atau GH besar-besaran dan hilangnya kepercayaan terhadap MMM (mungkin dapat diakibatkan dari partisipan yang terpengaruh dengan isu buruk)
  3. Poin ke 2 yang mengakibatkan tidak ada lagi partisipan yang PH dan transfer.

Percaya atau tidak, kemungkinan MMM ditutup oleh pemerintah itu sangat kecil. Tetapi pemerintah bisa membuat kepercayaan terhadap MMM hilang, contohnya seperti di India, pemerintah menganjurkan partisipan MMM untuk menarik semua uangnya di MMM dan yang terjadi adalah poin nomor 2 dan nomor 3 diatas. Akhirnya terjadi restart walaupun sekarang sudah normal kembali.

Apakah website bisa di blok? BISA. Tetapi kita tahu bahwa jika website MMM di blok, kita tinggal menggunakan IP luar negri dan tetap bisa melakukan aktivitas di MMM.

Apa yang akan terjadi jika MMM kolaps? (jika memang tidak ditutup oleh Mr. Sergey Mavrodi)
RESTART

Apa itu restart? Setelah saya mencari tahu dan mempelajari tentang restart. Berikut ini adalah kesimpulan yang saya dapat. Ketika restart terjadi, sistem akan melakukan perhitungan ulang atas mavro Anda, bonus yang sudah Anda dapatkan akan dihapus, mungkin termasuk bonus upline dan manager. Website MMM akan ditutup sementara dan disebut dengan masa tenang. Ketika semua perhitungan telah dilakukan, website akan dibuka kembali untuk pendaftaran ulang. Member baru tetap akan mendapat bonus 30% sementara untuk member lama, sisa mavro Anda tetap akan dapat dicairkan secara bertahap.

Tetapi, apakah Anda tahu bahwa RESTART ADALAH PILIHAN TERAKHIR? Kenapa? Karena restart hanya akan terjadi jika tidak ada PH sama sekali! Apa yang akan terjadi jika masih ada PH? Kemungkinan besar hanya GH yang akan terhambat. 

Apakah Anda tahu bahwa MMM hanya membutuhkan member baru yang sedikit untuk menyelesaikan semua siklus PH dan GH. Artinya semua yang GH akan tetap mendapatkan bonus 30%.

Dibawah ini adalah ilustrasi kecil satu siklus PH dan GH di MMM, bisa dilihat kalau PH hanya ada 10.000.000 sementara itu member yang GH ada 26.000.000. Menurut pemahaman kita, hal ini mungkin bisa menyebabkan restart jika tidak ada member baru yang PH sebesar 16.000.000. Well, ternyata kita salah. Silakan dibaca penjelasannya dibawah.


Bisa kita lihat diatas bahwa member A adalah satu-satunya member yang melakukan PH dengan nilai Rp.10.000.000,- sementara, member B dan C melakukan GH dengan total Rp.26.000.000,-
Bisa Anda lihat, ternyata hanya dibutuhkan member yang PH sebesar Rp.6.000.000,- untuk menyelesaikan itu semua, tentu saja dengan komitmen yang akan saya jelaskan dibawah.

Penjelasan ilustrasi diatas:
  • Member A melakukan PH sebesar Rp.10.000.000,- yang akan ditransfer untuk member B ditambah dengan member baru D yang PH sebesar Rp.13.000.000,- Sementara member C akan menunggu/pending (in queue for dispatcher..)
  • Setelah member B menerima transfer dari A dan D (max 48 jam), maka member B akan melakukan PH kembali dengan nilai Rp.10.000.000,- dan menyimpan bonus Rp.3.000.000,- untuk pribadi.
  • PH dari member B kemudian akan dijodohkan dengan member C ditambah dengan member baru E yang melakukan PH sebesar Rp.3.000.000,-
  • Siklus ini akan terus berulang
Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh member C sampai mendapatkan jodoh? Tergantung berapa lama member A, B dan D melakukan transfer, yang pasti maksimal 48 jam (waktu yang diberikan sistem untuk transfer). kalau kita lihat diatas, hanya member B yang merasakan PH langsung dapat jodoh.

Apa yang harus dilakukan kemudian? tentu saja member C harus melakukan PH kembali sebesar modalnya atau Rp.10.000.000,- untuk membantu siklus member lain juga.

Tentu saja kondisi diatas mungkin tidak akan sama dengan yang terjadi di MMM, kenapa? karena jumlah member MMM sudah lebih dari 1 juta, artinya mungkin member D dan E adalah member lama juga yang sedang PH.

Artinya di sistem MMM, penambahan member baru untuk menyelesaikan semua siklus PH dan GH dapat diminimalisir. Dengan demikian, RESTART TIDAK AKAN TERJADI JIKA MASIH ADA MEMBER YANG PH! 

Jika siklus ini berjalan dengan sempurna, kepercayaan member akan bertambah tentu saja akan diiringi oleh pertumbuhan member baru yang akan meningkat juga. Artinya MMM tidak akan jadi restart! Tentu saja ada syarat yang harus terpenuhi.
  1. Semua member yang sudah menerima GH harus melakukan PH kembali sebesar modal awalnya.
  2. Manager harus memberikan pengarahan positif untuk strukturnya, tentu saja dengan tidak mengesampingkan semua resiko yang bisa terjadi.
  3. Meminimalisis waktu transfer ketika PH dan waktu konfirmasi ketika GH 
Perlu kita ketahui bahwa karena fondasi MMM adalah KEPERCAYAAN TERHADAP SISTEM, maka pada saat kondisi ini terjadi, manager adalah orang terdepan yang diharapkan untuk mengembalikan kepercayaan itu. Apalagi jika dibantu dengan PH bonus manager, anggap saja 50% dari bonus manager. Tentu saja akhir bulan berikutnya, manager tersebut akan tetap mendapatkan bonus 30% yang bahkan bukan dari uang pribadinya.

Dalam kondisi ini, semua menjadi sangat terhubung, menjadi sebuah mata rantai yang diharapkan untuk tidak terputus. Artinya semua member harus komitmen..

Toh kita semua tidak ada yang rela jika MMM tutup, betul? Jika restart terjadi, percuma juga Anda semua berusaha melarikan diri dengan melakukan GH besar-besaran, Anda hanya mempercepat terjadinya restart dan memperlama proses pencarian dana Anda disana.

Artinya, sebenarnya posisi Anda sudah nothing to lose, kalau kita semua komitmen, tidak akan terjadi restart artinya MMM akan lancar kembali, artinya dana Anda akan dapat ditarik segera dan umur MMM akan lebih panjang.

Apa yang harus kita lakukan jika kondisi ini terjadi nanti? Yang pasti adalah melakukan PH. Anggap saja kalau semua komitmen untuk PH 500rb atau 1juta maka niscaya MMM akan kembali bangkit dan uang kita tentu saja tidak akan hilang bahkan bertambah.

Btw ini hanya analisa ringan saja, tentu saja yang tahu alogarima MMM hanya Mr. Sergey Mavrodi seorang. Walaupun MMM adalah sebuah komunitas, tapi ada unsur 'uang' disana. Ketika ada unsur uang didalamnya, maka tidak akan ada orang yang rela uangnya hilang, jika tidak mau hilang, maka mari kita semua bekerja sama jika skenario ini terjadi.
Share this article :
 
Support :Creating Website | Fasa Digital | Fiqi Ahmad
Copyright © 2021. INFO DUNIA - All Rights Reserved
Dibuat Dan Disupport Published by Fiqi Ahmad
#CV.TRISAKTI