Pages

Laporan Penipuan online tidak akan ditanggapi serius oleh kepolisian

Beberapa waktu lalu saya mengalami penipuan online (terang korban yang menceritakan  kepada kemplungers.blogspot.com ) dengan KRONOLOGIS:

Beberapa pekan di tag / inbok dan iming harga murah dan cuci gudang di facebok di gencarkan dengan cantiknya sehingga akhirnya korbanpun tergiur dan  memutuskan untuk membeli salah satu produk. dan  Disms menggunakan nomor penipu HP: 082376024777 korban pun di minta untuk mentransfer ke:


BRI :3689-01-017002-53-5 A.N :INDRA CAHYA
Mandiri :1350013059108 AN.SANTOSO AHMAD (Yang di Transfer)

BNI :035-0887-003 A.N :RAMDANI PRAYOGA  

korban  yang awalnya ragu sehingga mantap untuk masuk ke jebakan dengan modus dan cara meyakinkan lainya sehingga akhirnya  mentransfer uang senilai Rp.500.000 dan Rp 1.000.0000 ke rekening Mandiri :1350013059108 AN.SANTOSO AHMAD yang di duga rekening tersebut adalah palsu mengingat membuka rekening di @bankmandiri sangat mudah dan kurang ketat sehingga celah itu memberi ruang gerak untuk penipuan.


Dan atas saran beberapa  teman korban yang korban sebenarnya sudah merelakan penipuan itu  yang jumlahnya tidak sangat besar dianggap umum,akhirnya bertekat melaporkan kepolisi dan membuat surat permohonan blokir ke @bankmandiri

begitu korban datang ke @polresbojonegoro korban ditanya hendak melaporkan apa???korbanpun menjelaskan bahwa ingin melaporkan penipuan online
Pak polisi itu pun menjadi muka masam dan justru seakan2 memarah2i dan seolah korban penipuan  tersebut itu bodoh mudah percaya,ceroboh dll.
pak polisi itu menjelaskan bahwa akan sia-sia melaporkan dan udah banyak ribuan yg lapor namun tidak dapat ditindak lanjuti karena data dan alamat rekening pelaku adalah fiktif ,,,,
korban pun menjawab yang penting saya sudah lapor dan di tangani apa tidak ya sudah,tp tolong saya di mohon  buatkan surat pelaporan ,akhirnya dengan nada ngedumel polisi itupun membuatkan surat pelaporan dan menyerah kan surat itu sambil berkata "semoga berhasil mengurus ke bank yaaa....." seakan2 polisi itu putus asa dan sudah bosan akan adanya laporan online yang masuk namun tidak terselesaikan . begitu cerita korban yang sedikit kecewa setelah melaporkan. Dalam hati korban (kenapa sekalian di depan pintu masuk tidak ditulisi "POLISI TIDAK MENERIMA LAPORAN PEIPUAN ONLINE" heheheheheheheee)

 Jadi saran saya hati-hati membeli barang online dan laporan2 anda tidak akan ditanggapi pihak bank maupun kepolisian ujar korban ke pada kami jadi kalo anda adalah  korban penipuan ginian ikhlaskan saja  lah ...tuhan yang membalas karena sia2 anda melapor2kan segala <kata korban kepada kami

Dengan muka kecewa korban yang awalnya sudah bertekat mencoba melaporkan dan melanjutkan surat permohonan blokir ke @bankmandiri.